Liga Pelajar Piala Menpora 2018 Zona Sulsel Resmi Digelar

By Admin

nusakini.com--Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 Zona Sulsel resmi digelar Jumat (24/8) sore di Lapangan Hertasning Makassar. 

Dalam sambutannya, Kordinator Wilayah Syarif Lili, mengungkapkan gelaran kompetisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. "Menpora Bapak Imam Nahrawi menginginkan tahun ini tim yang berada di daerah pelosok untuk ikut. Saya menganggap hal ini adalah tantangan buat saya pribadi untuk kemajuan sepakbola Indonesia,"ujar Lollong, panggilan akrabnya.

Dalam seremoni pembukaan, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dispora Makassar, Andi Akbar menginginkan agar para pembina olahraga khususnya sepakbola konsisten dan bersabar untuk tidak mengutamakan juara saja."Saya menganggap tim yang bertanding di babak ini sudah yang terbaik. Siapa pun nanti yang mewakili Sulsel harus di dukung,"kata Akbar.

Di partai pembuka yang mempertemukan juara bertahan Bank Sulselbar FC melawan Gasta Takalar berlangsung sengit.T erbukti, gol baru tercipta di menit akhir pertandingan oleh Duta Piala Menpora Sulsel Alif Jaelani. "Di pertandingan tadi, serangan kami sangat bergantung pada Alif. Hal ini akan kami evaluasi,"tutup Tamsil Cilling, pelatih Bank Sulselbar FC. (rajendra)